?

Log in

No account? Create an account

[sticky post] Intro

Welcome! This is a writing journal of phoebeyuu. In here, you'll mostly find my works (both fanfic and orific) and some random rants about writing-related stuff, like my writing projects. Writing-unrelated stuff could be find in my daily journal here and some of my fanfics could be read here though mostly fics/drabble here cannot be found there and vice versa.

My writing project now consist one (future trilogy) novel titled Pencarian, an Indonesian gay-themed novel, and a contemporary novel titled Nirvana which I write with my co-author Raikou, go give her some hugs; and now I'm also in progress of rewriting my old fantasy novel titled Time Roulette and somehow struggling with my ongoing KuroFai fanfic in FFn and my solo, ambitious project titled Rumah Balon. But I think I will give my focus first to my collaborated novel (that's why there's a high possibility that any update from me would be related to it), and scramble through college life, so I apologize to my ongoing fanfic readers, because I'll put that story on hiatus right now. But will continue it as soon as I can clear out my priorities.

Now my trilogy project, Pencarian, has its own website/blog! Go to Trilogi Pencarian for more info and quizes about my project trilogy!

Other than that, enjoy your visit here!

Tags:

[Indonesian] Ulang Tahun Tanpa Lilin

Title: Ulang Tahun Tanpa Lilin
Characters: Tosan Galih
Rating: K+

A/N: Tulisan singkat berkenaan dengan hari ulang tahun Tosan Galih dari trilogi Keris Tiga Naga tanggal 20 November kemarin.

Ulang tahunnya selalu tanpa lilin...Collapse )

[Indonesian] Aga Adiwangsa

Title: Aga Adiwangsa
Characters: Aga Adiwangsa/Warangka
Rating: T

A/N: Inspirasi datangnya tak disangka dan seringkali terlalu ngotot. Random AgaWara terinspirasi dari foto mas ganteng Tomtjok di instagram. *yea I used instagram mostly for stalking my writing muses*

Wara tidak lagi terbiasa pada sosok Aga Adiwangsa...Collapse )

[Indonesian] Welcome to Gay World

Title: Welcome to Gay World
Characters: Lingga Wisanggeni & Warangka
Rating: M for language

A/N: Random Lingga & Wara short inspired by my co-author's recent manip pic and some youtube vids. wkwkwk. I actually love writing their interaction the most. Post-Penyatuan, non-spoiler. Cross-post from FB.

Lingga mulai mengapresiasi laki-laki...Collapse )

[Indonesian] Bully

Title: Bully
Characters: Tosan Galih & Adinata Adiwangsa
Rating: T (for bullying theme)

A/N: Masih crosspost #NulisRandom2016. Dari dulu saya pengen banget nulis cerita persahabatan dua unlikely besties ini, Tosan sama Nata, anehnya baru lancar sekarang. lol.


Kalau orang yang digencet tidak merasa tergencet, apa itu masih bisa dibilang penggencetan?Collapse )

[Indonesian] Jealousy

Title: Jealousy
Characters: Tosan Galih/Bayu Aji
Rating: T

A/N: Masih hasil crosspost #NulisRandom2016 dari Facebook. Tulisan pertama tentang TosanAji dari buku ketiga Trilogi Keris Tiga Naga. Dibuat dadakan karena lagi salty abis liat foto terbaru iskandar Widjaja. lol. *muse Tosan dalam diri ini cemburuuuu* Pardon my lame Deutsche, anyway.


Tosan tidak pernah tahu kalau dia bisa cemburu....Collapse )

[Indonesian] Sahur

Title: Sahur
Characters: Aga Adiwangsa & Warangka
Rating: T

A/N: Hasil iseng #NulisRandom2016--yang tidak konsisten--di facebook, terus baru ingat kalau nggak semua pembaca punya akses ke FB saya, dan karena ini cuma random rasanya nggak pantes masuk blog Pencarian. lol. Jadi saya pindah di sini, in case ada yang mau baca.


"Beb, kamu sahur nggak?"Collapse )

(Very) Late Announcement

Udah lama banget ternyata saya nggak ngisi blog ini. Skripsi dan ngebut ngerjain naskah menyita seluruh waktu di dunia. #lebay

Jadinya saya baru bisa buat pengumuman di sini. hehe. Mungkin sebagian besar sudah tahu, tapi tetap saya tulis juga di sini siapa tahu ada yang belum kebagian kabar gembira. hihi.

Novel debut saya dan Pencarian, novel kolaborasi dengan Raikou, akhirnya telah terbit!

Read more...Collapse )

[English] Fic: I See You

Title : I See You
Fandom : A Monster Calls
Rating : T (for a bit of swearing in the end)
Characters : Conor O'Malley, Harry, slight Harry/Conor if you squint


Why me?Collapse )


A/N : Can't help to write this since I thought Harry and Conor had this unique relationship that I hope Conor would notice. lol. 

Manajemen Mimpi dan Realita

Sudah tiga bulanan saya nggak mengisi blog ini, ya. Banyak deadline di depan mata yang membuat saya bahkan nggak sempat melakukan apa pun selain mengejarnya. Salah satunya adalah deadline pengerjaan novel solo terbaru saya, Shamrock & Raven.

Lho, lho, proyek baru lagi? Haha. Iya. Jadi sebenarnya sekitar enam bulan lalu saya melihat adanya lowongan(?) pengajuan proposal naskah novel dengan tema yang ditentukan oleh penerbit. Iseng-iseng saya bikin outline naskah dan memasukkan proposal naskah saya. Eh, nggak tahunya dua bulan kemudian ada email masuk yang menyatakan bahwa proposal naskah saya diterima dan saya hanya diberi waktu empat bulan untuk mengerjakan naskahnya. Saya jelas kelabakan. Proposal itu saya buat dengan sunguh-sungguh iseng, hanya garis besar cerita tanpa tahu bagaimana detilnya kemudian--saya bahkan sama sekali belum riset!

Bersamaan dengan pengumuman itu, saya sebenarnya juga tengah mengerjakan skripsi. Kelabakan saya makin parah. Saya jelas nggak akan bisa mengerjakan keduanya sekaligus, menulis skripsi itu tidak mudah, begitu juga menulis novel 180-200 halaman plus riset dalam waktu empat bulan. Orang umum mungkin sudah jelas akan mendahulukan yang mana: skripsi, yang ada hubungannya dengan kelulusan dan kesempatan pekerjaan di masa depan. Tapi menjadi penulis published adalah mimpi saya sejak lama. Jadi, tentu prioritas saya agak berbeda.

Banyak teman yang menegur, tentu, atas pilihan prioritas yang menyimpang ini. Saya sendiri paham niat mereka, tapi kadang yang saya sedihkan adalah bahwa mereka jarang ada yang bisa memahami niat saya, bahkan mereka yang tahu mimpi saya. Yang mereka tidak bisa paham adalah bahwa bagi saya, mimpi punya tanggal kadaluarsa. Ketika tanggal itu terlewati, mimpi saya pun akan membusuk dan mati, lalu saya harus kembali ke realita. Saya punya tenggat waktu untuk bermimpi, dan setelah dipertimbangkan, tidak akan bisa mengambil jalan memutar. Kalau tidak dimulai dari sekarang, mimpi saya akan mati. Semudah itu. Dan sekarang saya sedang berada pada detik-detik terakhir batas kadaluarsa mimpi saya--batas yang menentukan apakah saya harus membunuh atau terus mengembangkan mimpi. Jadi, tentu ketika ada penawaran, saya langsung menangkapnya sepenuh hati. This is my last chance. If this failed, I would stop dreaming altogether.

Tapi memang bukan mimpi kalau perjuangannya bisa dengan mudah dipercaya orang lain, kan?

Dan akhirnya, naskah itu sekarang berhasil saya selesaikan dalam waktu empat bulan bimbingan dengan editor senior, menjadi naskah Shamrock & Raven setebal 180-an halaman. Tinggal revisi dan serahkan pada pihak penilai naskah untuk ditentukan kelayakan terbitnya. I hope this would end well.

For now, in my dying time, I would still hold on my dream.